Kicktive: Dengerin musik di internet/Online.Tapi pengen hemat Quota?

Dengerin musik di internet/Online.Tapi pengen hemat Quota?



Pengen dengerin musik, tapi Data Quota lagi sengak? Enggak punya akses ke Wifi? Jaringan internet lelet? Muter Youtube malah bikin browsing yang laen nambah lelet?
Ya pantes lelet lah... Cuma pengen dengerin musiknya aja, tapi malah muter videonya sekalian.
Padahal, file musik/audio itu palingan hanya berapa sih? rata-rata file audio berdurasi 4 menit paling gede sekitar 5-7 mb. Tapi, ya ini... salah satu kebiasaan yang salah buat kalian yang pengen dengerin musik doang, tapi malah nguras data Quota melalui Youtube dan Musik Video lainnya.

Nah, ini ada beberapa website yang menyediakan layanan untuk memutar lagu-lagu hits jaman Now nih, terutama buat kamu yang hanya pengen dengerin musik di Internet, tapi enggak bikin koneksi internet mu nambah lelet.





  • Joox



    Joox adalah sebuah penyedia layanan musik Gratis. Selain akses melalui browser desktop, kamu juga bisa mendownload Aplikasinya melalui Google Play. Kamu juga bisa tahu lagu-lagu paling update dengan peringkat paling atas/popular saat ini. Kamu juga bisa membuat playlist dan menyimpannya untuk didengerin lagi di lain waktu. Kamu juga bisa menikmati musik secara offline ketika kamu tidak lagi terhubung dengan Internet/Wi-fi dengan mendownload lagu-lagu yang kamu mau. Eits, pastikan kamu memiliki cukup ruang penyimpanan untuk didengarkan ketika Offline. kamu juga bisa mendapatkan 1 hari VIP gratis setiap hari, caranya dengan share lagu yang di rekomendasikan oleh Joox melalui Aplikasi Smartphone  yang kamu Download.
  • Soundcloud


    Soundcloud sebuah layanan streaming musik yang mengizinkan kamu untuk mendengarkan miliaran lagu dari berbagai belahan dunia. Nah, bagi kamu yang suka membuat musik atau seorang song-writer - apalagi kalau misalnya kamu belum pernah denger tentang SoundCloud - , kamu bisa coba upload lagu-lagu karya mu disini. Ya, mana tau kelak banyak yang tertarik dengan musik yang kamu upload, sama seperti Lights and Motion, The Echelon Effect, dan beberapa musisi lainnya (meskipun banyak dari mereka yang kurang dikenal oleh publik, namun karya-karya mereka so breath-taking bang!!)
  • Spotify



    Nah, yang satu ini juga enggak kalah bagusnya. Spotify hampir sama dengan Joox. Namun, saya rasa lebih banyak penggemarnya lantaran Playlist rekomendasi yang di berikan, biasanya banyak lagu-lagu yang bagus dan asyik untuk didengarkan. juga kamu bisa memilih musik yang berdasarkan mood kamu saat ini. (Tapi... Iklannya kadang sampe diputer 2x enggak bisa di Skip :v wkwkwkkw) Sama seperti Joox. Tapi, buat kamu pengguna Desktop, wajib menginstall aplikasi Spotify di komputer/Desktop. Bagi pengguna Kartu IM3 Ooredeo, pasti menikmati banget nih layanan Spotify di smartphone-nya :3 
yap, itulah beberapa website terbaik pilihan saya yang saya rekomendasikan bagi abang-abang sekalian. Yah.... daripada bikin lelet internet ngedownload video padahal cuma pengen dengerin musiknya doang... Tapi, itu kan cuma saran saya, ya.... daripada daripada? :v

Yang lainnya