Kicktive: Mentok? nggak punya ide untuk desain grafis? Ngopi dan baca ini dulu.

Mentok? nggak punya ide untuk desain grafis? Ngopi dan baca ini dulu.


Kreatifitas, memang kalau mood sedang enjoy dan waktu nggak mepet-mepet amat, kretifitas bisa datang tanpa perlu mikir berat sampe rambut rontok. Tapi beda halnya kalau waktu mepet, klien nungguin sambil ngeliatin monitor kayak mandor, dan ide juga nggak kunjung tiba. Butuh ide untuk design grafis?

Berikut ini beberapa daftar situs yang memamerkan karya Desain Grafis untuk kamu yang lagi kepepet nyari Ide. Ingat, cuma Ide, jangan Copas :v (Sengaja di Bold-in).



  1.  Behance

    Behance, yang bergabung dengan Adobe pada bulan Desember 2012, adalah komunitas online terdepan untuk menampilkan dan mecnari karya kreatif. Para seniman kreatif mengunggah dan mengupdate pekerjaan kreatif apa saja yang mereka kerjakan lalu kemudian di pamerkan secara luas serta untuk mendapatkan apresiasi dari para pengguna lainnya.
  2. Dribbble



    Dribbble adalah komunitas desainer yang menjawab pertanyaan itu setiap hari.
    Perancang web, desainer grafis, ilustrator, Ikon kreator, typographers, perancang logo, dan jenis kreatif lainnya berbagi tampilan screenshoot (shot) yang menunjukkan hasil pekerjaan, proses, dan proyek mereka saat ini.
  3. Pinterest



    Pinterest adalah website gratis yang membutuhkan registrasi untuk digunakan.
    Pengguna dapat mengunggah, menyimpan, menyortir, dan mengelola gambar-dikenal sebagai pin-dan konten media lainnya (mis., Video) melalui koleksi yang dikenal sebagai pinboards. Pengguna Pinterest disini biasanya mengunggah pekerjaan mereka maupun milik orang lain disini untuk dibagikan kepada pengguna lainnya.
  4. Google Images

    Google Images adalah layanan pencarian gambar yang dimiliki oleh Google dan diperkenalkan pada tanggal 12 Juli 2001, yang memungkinkan bagi para pengguna untuk mencari konten gambar.
    Kata kunci untuk pencarian gambar didasarkan pada nama file gambar, teks tautan yang mengarah ke gambar, dan teks yang berdekatan dengan gambar. Misalnya, untuk mencari ide Flyer sebuah acara olahraga tinju, gunakan kata kunci : "Fighting Flyer".
    Tips : gunakan keyword "KATEGORI + JENIS", misalnya "Restaurant flyer", "Food flyer", "Restaurant Banner", dan lain-lain. Tips ini juga bisa digunakan untuk menyaring hasil dari pencarian dari beberapa situs, misalnya situs Behance, gunakan keyword : "KATEGORI + JENIS + site:SITUS", misalnya : "Food Flyer site:behance.net" atau "Creative flyer site:printerest.com"


    Itulah beberapa situs-situs untuk pamer karya desain grafis dan sekaligus situs yang juga bisa digunakan untuk mencari Ide inspirasi. semoga bermanfaat.

Yang lainnya