Kicktive: Situs-situs untuk kerja freelance graphic design

Situs-situs untuk kerja freelance graphic design



Bosan dengan situs freelance yang sering kamu kunjungi? ingin tahu situs-situs freelance untuk kerja freelance yang mencari jasa graphic design? Berikut ini adalah beberapa daftar nama-nama situs untuk bekerja sebagai freelance secara online yang telah saya kumpulkan berdasarkan banyaknya pengguna dan popularitasnya.


1. 99designs
99designs adalah sebuah situs yang mana penggunanya menyediakan sebuah kontes. Para kontestan biasanya adalah para designer terkenal (tentunya terkenal karena rating pekerjaan mereka yang diberikan oleh client terhadap hasil kerja mereka), namun sebagian ada pula para amatir yang baru saja bergabung namun pekerjaan mereka juga tidak kalah dengan hasil pekerjaan pengguna lama.
kamu hanya perlu membaca deskripsi kontes, tergantung pada kebutuhan client, biasanya client lebih cenderung menawarkan proyek seperti membuat atau mendesign logo, design website, design produk kemasan, design brand produk, dan banyak lagi. Untuk pembuatan logo, biasanya uang yang ditawarkan mulai dari $299 (sekitar Rp. 3.900.000 untuk saat ini).

2. designcrowd
 sama halnya dengan 99designs, designcrowd juga menyediakan kontes dan pekerjaan yang fokus pada Logo Design, design business card, web design, banner, T-shirt design / design kaos, ilustrasi, 3D, dan print design seperti selebaran, brosur, poster, spanduk, design menu hingga design stiker. Uang yang ditawarkan biasanya mulai dari $99 ( Rp. 1.300.000 untuk saat ini).

3. Freelancer
Freelancer, website freelance terbesar dan paling populer digunakan oleh para freelancer dari seluruh belahan dunia. Pekerjaan dan kontes tidak hanya graphic design, tetapi juga hampir mencakup pembangunan website / web development, membuat aplikasi smartphone atau software komputer, menulis konten artikel, menerjemahkan dokumen, desain media dan arsitektur, data entry dan administrasi, sains dan teknik mesin,  penjualan dan marketing, bisnis, akuntansi, sumber daya manusia (SDM), hingga sebagai pemeran bintang film dewasa! untuk kontes, harganya bervariasi. sama seperti 2 lainnya diatas. Untuk design kaos, biasanya harga dimulai dari $40 (sekitar Rp. 500.000 untuk saat ini).

4. UpWork
upwork sama seperti freelancer. kualitas para pekerja juga sama-sama bagus dan mengagumkan. kategori pekerjaan juga sama seperti freelancer. Kamu juga bisa berkomunikasi dengan client menggunakan aplikasi di smartphone ketika mengerjakan sebuah proyek/pekerjaan.
Dengan upwork, kamu terkadang juga bisa mendapatkan tawaran kontrak untuk bekerja dengan tarif perjam / hourly atau Fixed-price. Untuk harganya sendiri, bervariasi. Juga tergantung pada level service, ada upwork standard, upwork pro, dan ada pula upwork enterprise.
 

nah, itulah beberapa situs-situs untuk kerja freelance sebagai graphic designer.
Jadi, masih freelance sendirian? Lalu, kenapa tidak mengajak kenalan freelancer lainnya yang anda kenal bergabung dan membuat sebuah team? :))
Hmm... Team Freelance... Ide bagus kan?

Yang lainnya